Sabtu, 30 Maret 2013

ECO-PAPP: RUMUS SAKTI ALA JEJUALAN.COM




ECO-PAPP: 
Rumus Sakti Ala Jejualan.com


Pada awalnya, teknologi internet ditujukan untuk memfasilitasi manusia agar dapat mengakses informasi secara cepat dan menjalin hubungan di antara pengguna (user connectivity) secara mudah. Pada perkembangannya, internet tidak lagi sekadar sarana untuk mengakses informasi dan menjalin hubungan di dunia maya, tetapi juga menjadi media bisnis yang nyaris tak berbatas. Teknologi dotcom telah mampu menampilkan transaksi jual beli dalam bentuk dan kemasan yang baru. Barang-barang dan pelayanan terbaik dari seluruh belahan dunia dapat dengan mudah kita akses dari tempat ternyaman yang inginkan oleh konsumen, termasuk dari tempat tidur. 

Maka, website tidak lagi sekadar media untuk berbagi informasi (information sharing). Hari ini, ada banyak website yang dibuat untuk memperluas jaringan, memperkenalkan produk, menamnah penghasilan, dan aktivitas lainnya dari para user di dunia maya. Mereka bisa membaca, menulis, kuliah, belanja dan mengadakan aktivitas bisnis via internet, termasuk berbelanja dan berjualan online.

Jika pada awalnya, bisnis via internet hanya digeluti oleh sekelompok kecil orang, kini bisnis online sudah dikenal dan dipraktikkan secara luas. Aneka hambatan yang dulu begitu lekat dengan para user pemula, semisal bagaimana membuat website (termasuk blog) untuk jualan sekaligus mempromosikan aneka produk yang ingin dijual, kini bukan lagi hambatan yang berarti. Para peminat bisnis online tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana membuat website sendiri, mempromosikan produk atau membuat marketing tools, mengelola transaksi bisnis, membuat strategi penjualan, dan sebagainya. Kini, di dunia maya telah tersedia layanan pembuatan toko online yang siap pakai dan siap tempur.

Sejatinya, hadirnya situs penyedia layanan toko online, tidak saja mempermudah proses bisnis di dunia maya, khususnya bagi orang-orang yang kurang begitu ”fasih” dalam dunia dotcom, tetapi juga menjadi terobosan baru dalam dunia bisnis online karena konektivitas, mobilitas, dan transparansi yang disertai distribusi informasi yang adil dan egaliter menjadi ”bahasa pemrogramannya”.

Cara kerja dari layanan pembuatan toko online ini hampir mirip dengan pengelola pasar induk, mall, atau pusat perbelanjaan di dunia nyata yang menyediakan tempat untuk berjualan. Ketika ingin berjualan di tempat tersebut, kita tinggal daftar (log in), memilih toko atau kios yang diinginkan, dan membayar ”sewa tempat” sesuai dengan spesifikasi kios atau toko yang dipesan. Tentu saja ada banyak perbedaan di antara toko online dan toko konvensional. Proses pemesanan dan pembuatan ”lapak” di dunia maya (toko online), jauh lebih mudah, lebih murah, lebih cepat prosesnya, dan lebih luas kapasitasnya, selain lebih bebas dari hambatan ruang dan waktu. Ingin bukti? Coba saja daftar dan buka lapak ... lalu rasakan bedanya dan bedakan rasanya!

Di mana kita bisa membuktikannya? Salah satu penyedia layanan toko online yang layak ”dimainkan” adalah jejualan.com


Mengapa harus jejualan.com? Selain dari namanya yang khas Indonesia, apabila kita breakdown, ada beberapa poin penting yang menjadikan layanan pembuatan toko online ini layak dijadikan sebagai partner usaha. Kita bisa menyebutnya sebagai Rumus ECO-PAPP. Mahluk apakah gerangan ECO-PAPP itu? Mari kita bahas satu persatu.


ECONOMICAL

Jejualan.com menawarkan layanan pembuatan toko online yang sangat ekonomis alias murah (tapi tidak murahan). Harga kaki lima tapi kualitas bintang lima. Ada dua paket yang ditawarkan, yaitu gold dan platinum. Dengan uang Rp.60.000/bulan (paket gold), kita sudah bisa memiliki toko idaman di dunia maya. Apabila kita menginginkan space yang lebih besar sehingga lebih banyak produk yang dijual, kita bisa mengambil paket platinum seharga Rp.200.000/bulan. Ekonomis banget kan? 

Bandingkan, apabila kita harus membuat toko online sendiri dan segala kelengkapannya, berapa biaya yang harus kita keluarkan? Terlebih kalau kita ingin membuka toko offline alias toko di dunia nyata, berapa banyak uang yang harus kiat siapkan? Untuk lapak permeter persegi saja, dana puluhan juta sudah harus siap kita gelontorkan. Maka, bagi penjual yang memiliki modal terbatas; atau punya modal banyak tapi tidak ingin ribet, membuka toko online di jejualan.com merupakan solusi cerdas.


PRACTICAL

Praktis. Inilah kata kunci kedua. Jejualan.com menawarkan kepraktisan alias kemudahan dalam berbisnis di dunia maya. Pada saat pendaftaran misalnya, kita cukup masukkan nama, email, nomer kontak, nama toko, dan paket yang dipilih: gold atau platinum. Bahkan, bagi yang masih ”belum yakin” dan ingin mencoba-coba dulu, Jejualan.com manawarkan paket penyewaan lapak online gratis selama 15 hari. Kemudian, setelah mendaftar, kita tinggal memilih desain template dari toko yang diinginkan alias sesuai selera. Dari memilih hingga terbangunnya toko idaman, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 20 detik! Dahsyat mudah dan cepatnya bukan? Selain itu, ada banyak kemudahan lain yang bisa didapatkan para user dari jejualan.com.

ACCESSIBLE

Layaknya bisnis via internet lainnya, membuka toko online di jejualan.com tidak pakai ribet. Maksudnya, mudah mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Ya, siapapun orangnya: tua muda, laki-laki perempuan, pelajar atau mahasiswa; tuan dan nyonya, bisa membawa-bawa dan terus ”menongkrongi” toko kesayangannya. Cukup dengan membawa hape, laptop, atau perangkat lain yang terhubungan ke internet, siapapun dapat mengelola toko onlinenya 24 jam penuh.Asyik bukan?

PROFITABLE

Tujuan dari berbisnis adalah mendapatkan keuntungan, baik berupa imej atau nama baik, bertambahnya relasi, semakin luasnya jaringan bisnis, semakin majunya perusahaan, semakin terberdayakannya diri (stakeholder), dan tentu saja didapatkannya keuntungan berupa materi (uang). Maka, setiap pebisnis harus pintar-pintar menyiasati hal ini. Salah satunya harus cerdas dalam memilih tempat usaha. Nah, jejualan.com berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. Aneka perangkat telah disiapkan jejualan.com untuk mendukung tercapainya target penjualan para kliennya ...

antara lain:

SMS Report

Layanan SMS otomatis yang terkirim ke nomor ponsel user dan ponsel pelanggan dari toko online user setiap kali terjadi transaksi. 

 

Layanan 24 Jam  

Customer support jejualan.com siap melayani kebutuhan user terkait aktivitas toko onlinenya … dan tidak pakai lama. Jadi, kapan pun membutuhkan bantuan,  users tinggal kontak.

 


Halaman Pertama Google

Toko online user akan berada di halaman pertama hasil pencarian google dengan teknologi SEO jejualan. Hal ini akan sangat memudahkan proses pencarian yang dilakukan oleh para calon pelanggan di internet.

 

Marketing Tools

Soal marketing no problem! Toko online user akan dipromosikan dengan aneka marketing tools, seperti kirim newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, dan masih banyak lagi.

 

Konsultasi dengan Pakar E-commerce

Pakar e-commerce akan menganalisis dan memberikan masukan untuk memastikan agar strategi penjualan di toko online user bisa lebih sukses. 


   

Terima Pembayaran dari Mana Pun

Toko online user bisa menerima pembayaran melalui transfer bank, paypal, dan kartu kredit. Dengan demikian, user tidak perlu khawatir transaksi bisnisnya akan terhambat.

 

Ongkos Kirim Otomatis

Semua data ongkos kirim dari JNE dan Pos Indonesia akan otomatis tersedia di toko online user. Jadi, user tidak akan kehilangan data dari transaksi yang telah dilakukan.

 

Ratusan Fitur E-commerce

Jejualan.com menyediakan ratusan fitur e-commerce tercanggih yang bisa dipilih oleh para user atau calon mitra bisnis.




PASTI PUAAAAS

Beragam fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan oleh jejualan.com tersebut, pada akhirnya akan berujung pada kepuasan dari para klien. Kepuasan dalam hal apa?
 
 Puas karena murahnya
 Puas karena mudahnya 
 Puas karena mutunya
 Puas karena keuntungannya
 Puas karena modelnya yang oke punya!

Betapa tidak puas, tanpa mengurani nilai guna dan kemanfaatannya, para klien bisa mendapatkan paket ekonomis dalam pembuatan toko online idamannya, mendapatkan kemudahan dalam pengoperasiannya, mendapatkan kepuasan karena pelayanan dan kemudahan dalam proses pengelolaannya, serta mendapatkan kepuasan karena bisa mendapatkan aneka benefit yang diharapkan.

Bravo JEJUALAN.COM!

3 komentar:

  1. ada bahasa inggrisnya mantap..
    terpaksa buka google translate dulu..
    hihihi
    sukses lombanya mas.

    jangan lupa komen balik ya mas
    http://sifadly.blogspot.com/2013/03/fitur-tercanggih-jejualan-com-yang-mendukung-kinerja-toko-online.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he.. makasih kunjungannya mas. semoga sukses juga lombanya :)

      Hapus
  2. The best titanium network surf freely, our online shopping
    Shop for all free. We will ford fusion titanium buy you for raft titanium free shipping, our titanium welder products are gold titanium safe, and dependable. titanium symbol

    BalasHapus